When LINK U Is Stick to Your Purposes.

Tuesday 11 September 2018

Trial & Error: Penjajakan Fasilitas Blogspot Guna Inputasi Praktis

Olèh: Yusni Tria Yunda.

Prolog.

Sebagaimana seorang 'Syèh' dalam pengertian Bahasa Acèh, yang pada umumnya dinisbahkan kepada seseorang yang mempunyai kemampuan seni, seperti hal melakukan Tari Seudati dalam kelompok🔍, penulis berpikir bahwa hal yang sama dimungkinkan dapat dilakukan pula dalam praktèk Seni Informasi 💡.

Dalam pengertian yang lain 🔎, penulis mendapatkan pula suatu makna bahwa julukan 'Syèh' telah biasa dinisbahkan kepada seorang laki-laki yang diakui mempunyai sejumlah indikator kecakapan dalam bidang spiritual Agama Islam 👳.

____

Pada prolog dalam 2 paragraf tersebut, penulis memberikan masing-masing 2 penanda berupa 2 buah stiker bagi tiap paragraf.

Kemudian penulis hendak melakukan percobaan praktèk cross_references dari logika cara inputasi Point of Sale System produksi PROSYS yang pernah penulis ingat dengan menggunakan fasilitas pencarian yang disediakan olèh aplikasi Blogger, juga fasilitas konèksi "link".

Dengan demikian, penulis menganggap ingatan penulis mengenai logika dan cara kerja program produksi PROSYS yang beroperasi pada Mesin Kasir, adalah sebagai variabel terikat, dan fasilitas-fasilitas yang disediakan olèh blogspot adalah sebagai variabel bèbasnya.

Ini hanya suatu upaya rèkonstruksi perbandingan, guna keperluan penelitian yang menghasilkan keuntungan. Insya Alloh berstatus halal.
___

Dalam cara kerja soft_ware produksi PROSYS, penulis ingat bahwa yang perlu diinput dalam Invèntory Control System adalah Data_Base penting mengenai sejarah atas masuknya beberapa isian pada kolom dan baris mengenai barang, yaitu sejumlah stok tertentu, dan sejumlah nilai harga beli tertentu. Inputasi stok inilah yang nantinya akan menambah posisi stok yang telah ada sebelumnya, maupun mengadakan stok yang belum ada sebelumnya (kosong ataupun nol dalam istilah numeriknya).

Maka logika ini akan penulis coba secara mengasosiasikannya dengan èksistènsi dari seorang sèmpel Syèh yang selanjutnya akan dituliskan sebagai: 'Syech'.

Sebagaimana dalam catur, postingan ini dapat dianggap sebagai pembukaan, atau kalau dalam aplikasi-aplikasi software kontèmporèr adalah mènu.

Dengan demikian, penulis akan mengupayakan bahwa selama percobaan inputasi data ini, akan selalu ada pilihan guna kembali lagi ke postingan ini, namun mengingat bahwa apabila upaya lancar dan semakin lama catatan pelaporan semakin banyak sehingga pada postingan ini mungkin akan terjadi beberapa èditasi sesuai dengan temuan-temuan yang didapatkan olèh penulis, maka susunan paragraf akan diubah, yang mana secara kronologis laporan yang terbaru akan penulis tempatkan pada paragraf-paragraf awal, beserta pilihan-pilihan yang mungkin sefungsi dengan suatu mènu guna pemanggilan data yang dapat mempertemukan hal yang dicari. Adapun paragraf-paragraf sebelumnya (termasuk paragraf ini) akan tergèsèr ke bagian bawah (akhir).

Demikian rencana sajian ini. Pilihan akan penulis mulai dari opsi-opsi berikut:

1. Stok Syech yang tersedia dalam data penulis: Lihat Stok.